33 Pertanyaan Tersulit untuk Calon Pegawai Apple

Apple dikenal sebagai salah satu tempat paling menantang dan menarik untuk bekerja, sehingga tidak mengherankan untuk mengetahui bahwa mendapatkan pekerjaan di sana tidaklah mudah.

Seperti Google dan perusahaan teknologi besar lainnya, Apple mengajukan pertanyaan teknis berdasarkan pengalaman kerja masa lalu Anda dan pertanyaan berupa teka-teki membingungkan.

Berikut ini beberapa pertanyaan tersulit untuk calon pegawai Apple, menurut informasi yang kami kutip dari Business Insider, Minggu (1/11/2015). Semua pertanyaan tersebut mengacu pada data yang disajikan Glassdoor. Beberapa di antaranya menuntut calon pegawai untuk memecahkan masalah matematika yang rumit.

1. Pertanyaan untuk calon software engineer
"Jika Anda memiliki 2 butir telur, dan Anda ingin mencari tahu, manakah lantai tertinggi, yang dari situ Anda bisa menjatuhkan telur tersebut tanpa memecahkannya? Bagaimana Anda akan melakukannya? Apa solusi yang optimal?"

2. Pertanyaan untuk calon family room specialist
"Siapa teman terbaik Anda?"

3. Pertanyaan untuk calon software engineer
"Jelaskan sebuah masalah yang menarik dan bagaimana Anda dapat memecahkannya?"

4. Pertanyaan untuk calon at-home advisor
"Jelaskan kepada anak berusia 8 tahun apa itu modem/router dan bagaimana modem/router berfungsi?"

5. Pertanyaan untuk calon global supply manager
"Berapa banyak anak-anak dilahirkan setiap hari?"

6. Pertanyaan untuk calon software engineer"
Anda memiliki 100 koin yang terletak mendatar di atas meja, masing-masing dengan sisi kepala dan sisi ekor. Sepuluh di antaranya dengan sisi kepala menghadap ke atas, dan 90 lainnya merupakan sisi ekor yang menghadap ke atas. Anda tidak bisa meraba, melihat atau dengan mencari tahu cara lainnya sisi manakah yang menghadap ke atas. Tugas Anda adalah memisahkan koin-koin tersebut sedemikian rupa ke dalam dua susunan, sehingga ada jumlah kepala yang sama di masing-masing tumpukan."

http://tekno.liputan6.com/read/2352591/33-pertanyaan-tersulit-untuk-calon-pegawai-apple
Latest


EmoticonEmoticon